Pages

Kamis, 29 November 2012

Latihan Dasar Kateda

   Saya mengikuti kateda mulai pada waktu saya SMA kelas 1 semester 2, pada saat itu saya sangat tertarik pada kateda karena saya suka dengan gerakan2 dan tenaga dasar yang ada pada kateda. Mulai mengikuti kateda, saya pertama2 diajarkan TD (tenaga Dasar) dulu seperti nafas dalam, buang tiga, dan buang satu.
Nafas dalam : Nafasnya ditarik bisa 5 detik atau 6 detik lalu tahan selama 1 detik dan kemudian buang nafasnya selama yang kita tarik tadi. Misalnya tarik nafas 5 detik tahan nafas 1 detik buangnya juga selama 5 detik, klo nggak tarik nafas 6 detik tahan 1 detik buang 6 detik juga.
Buang Tiga : Pertama-tama kita tarik nafas perutnya di press, kemudian tahan selama 3 detik dan buang nafasnya dihentakkan sebnayak tiga kali.
Buang Satu :  Tarik nafas selama 5 detik perutnya di press, lalu tahan nafas 6 detik abistu buang nafas juga 5 detik.

1 komentar:

  1. ini posisi tubuh pas latihan nafas nya gimana?
    Bersila atau diri lalu trus brapa lama dilakukan?
    Pas nafas,tarik nafas dari hidung keluar nafas dari hidung juga atau buang nafas dr mulut?

    BalasHapus